Info Tentang BitCoin, Mining, Miner, dan Cloud Mining

Sekilas Info Terbaru tentang apa itu BITCOIN, MINING, MINER, DAN CLOUD MINING

Sekilas Info Tentang BitCoin, Mining, Miner, dan Tentang Cloud Mining

BitCoin adalah sebuah mata uang virtual (tidak seperti mata uang fisik tapi berupa aset digital atau elektronik) yang dapat digunakan untuk pembayaran atau bertransaksi secara online. Bentuk dari aset digital atau mata uang virtual ini adalah sebuah file layaknya file-file umum biasa. File Bitcoin merupakan enskripsi dari kode-kode rumit dan unik yang menjadikannya tidak sama antara satu dengan yang lainya

Sampai saat ini, bitcoin sangatlah fenomenal sebagai salah satu aset digital yang disebut-sebut sebagai crypto currency pertama di dunia.

File BitCoin ini dapat disimpan dalam komputer atau sebuah flash disk atau software yang dinamakan BitCoin Digital Wallet. Selain itu file BitCoin juga dapat di simpan di jasa penyimpanan BitCoin di internet.

Bitcoin sebagai aset digital atau mata uang virtual ini mulai diciptakan oleh seorang ahli komputer/programmer yang berasal dari jepang yaitu Satoshi Nakamoto pada tahun 2007 (dari beberapa sumber) dan Bitcoin ini mulai disebarkan atau diperkenalkan di internet sekitar tahun 2009 hingga fenomenal sampai sekarang. Seiring perkembangan cryptocurrency, nilai bitcoin telah meningkat begitu pesat, hal ini disebabkan karena jumlah atau pasokannya terbatas dan popularitas yang semakin meningkat.

Bitcoin diperoleh melalui proses yang kompleks dengan menguraikan/memecahkan algoritma matematika yang sangat rumit untuk menemukan blok baru Bitcoin.
Proses untuk mendapatkan Bitcoin dengan menemukan blok baru itu biasanya disebut mining. Mining adalah istilah untuk proses penambangan Bitcoin dan mereka yang melakukan proses mining ini dikenal sebagai miner.

Para Miner menggunakan komputer canggih untuk menguraikan algoritma matematika yang kompleks demi menemukan blok baru Bitcoin. Jika blok baru Bitcoin ini ditemukan, maka si penemu akan mendapatkan hadiah (reward) berupa sejumlah BTC dari sistem.

Siapapun dapat menjadi seorang miner selama ia memiliki sebuah komputer canggih yang dapat dinyalakan non-stop selama 24 jam per hari untuk menjalankan program mining.
Saat ini proses mining dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa harus mempunyai keahlian dalam merakit sebuah mesin komputer mining. Cukup dengan Cloud Mining anda dapat menyewa alat dalam jangka waktu tertentu atau membelinya dengan jangka waktu lifetime.

Dengan bergabung pada sebuah sistem Cloud Mining, kita tidak perlu merakit hardware mining, tida perlu repot mengawasi dan mengontrol kinerja hardware mining, tidak perlu menghitung biaya opersional yang dikeluarkan (biasanya dalam cloud mining sudah termasuk dengan potongan biaya operasional yang dijelaskan dalam peraturannya), kita juga tidak akan disibukan ketika ada hardware mining yang sedang bersamalah.

Saat ini sudah banyak sekali jasa Cloud Mining yang di tawarkan oleh beberapa perusahaan (perusahaan yang meyediakan cloud mining silahkan cari dan lihat di internet).


Ingat... sebelum memutuskan untuk bergabung pada sebuah sistem Cloud Mining, harap berhati-hati dengan jasa yang ditarwarkannya karena banyak cloud mining yang tidak bertahan lama sehingga mereka menjadi scam.
Powered by Blogger.