Mi MIX 3, Xiaomi Terbaru dengan 3 Pilihan RAM

Setelah beberapa lama menunggu kabar terbaru smartphone Xiaomi, akhirnya Xiaomi resmi juga mengeluarkan smartphone terbarunya, Xiaomi Mi MIX 3 (tanggal 25 Oktober 2018). Mi MIX 3 terbaru ini pastinya sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pecinta Xiaomi. Selain desain slider magnetis untuk kamera selfie yang berbeda dari kebanyakan smartphone baru, pastinya ada yang lebih menarik dari smartphone ini, yaitu spesifikasi dan fermormanya yang gahar.

Xiaomi Mi Mix 3 Terbaru. Spek, RAM, GPU, OS, dan Processor Mi MIX 3


Layar, Kamera Depan, dan Kamera Belakang Mi MIX 3

Desain fisik Xiaomi Mi MIX 3 bisa dibilang sangat apik. Dilihat dari layarnya, Mi Mix 3 tetap mengandalkan layarnya yang besar dan bersih dengan bingkai / bezel minim disemua sisinya, dan layarnya merupakan AMOLED 6,4 Inc berresolusi 2340 x 1080 Full HD Plus dengan rasio screen-to-body 93,4 persen. Panel dibagian belakang dibuat dari bahan keramik, sedangkan framenya dibuat dengan menggunakan bahan alumunium.

Sementara untuk kameranya, pada smartphone Xiaomi Mi MIX 3 ini disematkan dua kamera depan dan dua kamera belakang.
Resolusi dua kamera depannya masing-masing 24 Megapixel dan 2 Megapixel. Sensor utama kamera depan ini didukung oleh Sony IMX576. Kamera depan Xiaomi Mi MIX 3 sudah mengusung teknologi Al dan punya fitur Selfie Light.

Selain 2 kamera depan dengan slider, pada Mi Mix 3 juga disematkan 2 kamera belakang dengan resolusi masing-masing 12 Megapixel dan 12 Megapixel yang mana sensor utamanya didukung oleh Sony IMX363, jadi total kamera yang ada pada smartphone Xiaomi terbaru ini jumlahnya 4 kamera.


RAM, ROM, GPU, Processor, dan Sistem Operasi Mi MIX 3

Beralih ke sisi spek hardware utama... Dalam hal pemrosesan gambar (GPU), smartphone android flagship ini didukung oleh GPU Andreno 630, dan untuk performanya Xiaomi Mi MIX 3 dibekali processor dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan kecepatan 2,8 GHz, 64 bit berteknologi 10nm mobile platform. Chipset Qualcomm Snapdragon 845 itu sudah termasuk chipset dengan performa tinggi. Untuk menunjang performa Snapdragon 845 pada smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh, lengkap dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) dan 10W Qi wireless charging (pengisian daya tanpa kabel).

Pada smartphone Xiaomi terbaru ini, ada tiga varian pilihan RAM, yaitu: Xiaomi Mi MIX 3 dengan RAM 6GB + ROM128 GB, RAM 8GB + ROM 128GB, RAM 8GB + ROM256GB, dan RAM 10GB + ROM 256GB. Pada ketiga model Mi MIX 3, semuanya tidak dilengkapi dengan slot micro SD, artinya pengguna harus puas dengan besarnya ROM yang sudah ada.

Sebagai pendatang baru, OS Mi MIX 3 ini berjalan dengan Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan MIUI 10.
Selain itu, pada smartphone ini tersedia slot dual nano SIM di dalamnya. Dan untuk konektivitasnya dibekali teknologi dual 4G VoLTE, WiFi 802.11ac dual band (4x4 MU-MIMO), Bluetooth 5, GPS/GLONASS/Beidou, NFC, dan USB Type-C.


Kisaran Harga Mi MIX 3

Smarphone flagship ini hadir dengan tiga varian warna, Jade Green, Sapphire Blue, dan Onyx Black. Untuk harganya, Mi MIX 3 ini bervariasi juga tergantung varian RAM dan ROMnya. Xiaomi Mi MIX 3 dengan RAM 6GB + ROM 128 GB dibandrol dengan harga sekitar 7,2 jutaan, untuk RAM 8GB + ROM 128GB di bandrol sekitar 7,8 jutaan, untuk RAM 8GB + ROM 256GB di bandrol sekitar 8,7 jutaan, dan RAM 10GB + ROM 256GB di bandrol dengan harga sekitar 10,9 jutaan.
Powered by Blogger.